Kado Anakku

Alhamdulillah… setelah begitu padat kegiatan kini kembali lebih banyak waktu untuk keluarga. Begitu berharganya mereka…

dsci00011Ada yang sangat tidak bisa dilupakan… waktu bangun pagi, istri sudah di sebelah dan mencium pipi kanan kiriku dan membisikkan “selamat ulang tahun ya pak,… “ Hmmm rasanya indah sekali, soalnya aku sendiri lupa kalau hari itu adalah ulang tahunku yang ke…. Siangnya selepas mengantar tetangga yang akan menunaikan ibadah haji, rupanya anak-anak sudah siap dengan kejutan…. Mereka bersama-sama meneriakkan “selamat ulang tahun bapakku yang baik…..” dua buah kado sudah siap ditangan mereka. Kubuka satu per satu…. Kado pertama baju (hmm.. rupanya anak2 tahu bahawa bapaknya memang jarang membeli baju) dan kado kedua… sebuah buku. Maryamah Karpov nya Andrea hirata, buku keempat dari tetralogi laskar pelangi. Oh… rupanya mereka begitu memperhatikan bapaknya. Karena setiap jalan-jalan ke toko buku (kebiasaan yang sering kami lakukan) selalu aku tanyakan buku keempat dari laskar pelanginya andrea hirata ke penjaga…

dsci0136Kupandangi dan kucium mereka satu-satu. Syasa, Muthi, Fia dan Thufail….. “Terima kasih nak.. terima kasih perhatiannya, terima kasih kadonya..” Fia, anakku yang ke tiga (sekarang kelas satu SD)… membisikkan dengan pelan-pelan… “Pak, ini surat dik fia buat bapak, tapi bacanya dikamar ya pak” dan kubisikkan juga “terima kasih banget ya nak”.

Sesuai amanah anakku, aku masuk kamar dan kubuka suratnya…. Pak maaf itu bukan kado dari aku. Itu uang patungan mbak muthi dan syasa. Aku enggak ikut patungan tapi aku rajin sohlat dan ngaji, janji enggak bohong…. Salam fia. Aku geli bacanya, tapi tidak sadar menetes juga air mataku karena haru. Sebuah tulisan yang sangat jujur….

Ya Allah… jadikanlah mereka anak-anak yang sholeh dan sholehah… dan bersamakan kami sampai kelak di taman surgaMU….

Iklan

29 tanggapan untuk “Kado Anakku

  1. He he he…. lupa ada yang ulang tahun. Tapi ulang tahun yang keberapa nih? padahal lahirnya aja baru tahun 2008.Oke bagaimanapuh juga Selamat Ulang tahun deh.

  2. Selamat Ultah, Pak.. Semoga di karuniai banyak hal, termasuk anak2 yang shaleh dan shaliha.. Barakallahu fiik..

    Wah, dah punya Maryamah Karpov ya.. ihiks.. di toko buku di dusun q belom ada nih, katanya bulan depan.. Untung ajah masih ada ‘hiburan’ berupa kerjaan yang makin numpuk menjelang batas akhir tahun anggaran, jadi bisa ter-selimurkan deh..

  3. wah, saya terharu melihat seorang bapak yang begitu menyayangi anaknya, semoga kalau saya jadi bapak nanti, bisa menyayangi anaknya seperti anda….

    selamat ulang tahun juga pak….

  4. selamat ulang tahun ya pak.

    wah postingan menarik nih pak, sampe sampe air mataku tak terasa netes ketika mbaca tulisn bapak terutama mbaca tuisan anak bapak (fia). tolong jaga putra putri bapak yah…

  5. waah…Bunda ikut terharu…jadi ingat waktu anak anak masih dirumah, setiap kami ayah dan ibunya ulang tahun…mereka selalu membuat surprise2 kecil yang sangat membahagiakan. Sekarang mereka sudah jauuuh semua. Berbahagialah…semoga putra putri yang saleh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s