Beranda » Ketika Harus Jujur » Sekarang Bagaimana Para Abi Hari Ini ?

Sekarang Bagaimana Para Abi Hari Ini ?

Arsip

Jejak Langkah

  • 56,948 tapak

Sudah lihat film SANG MURABBI ? Pasti Belum…. karena saat tulisan ini saya posting film tersebut belum beredar. Kecuali yang nglihat di acara Pekan Tarbiyah. Tapi kita sudah diijinkan mengintip trailer-nya.

Sudah beberapa kali saya coba untuk melihat trailernya, dan setiap kali melihat masih bergetar hati ini, haru… sangat haru. Tidak tahu kenapa…

Ada potongan dialog pendek oleh Neno Warisman….. yang sedikit menyentak kesadaran saya (sebagai ayah). Ada kritik, sindiran yang sehingga mengingatkan. Dari ummi kepada Abi nya…

Ini potongan dialognya :

“Para ummi ini ummahat, kita sudah berbuat yang sebaik yang kita lakukan sekarang. Tapi kita nggak bisa, kalau nggak ada bantuan dari para ayah”.

“Kalau Abi Alhamdulillah. Berdakwah dari pagi sampai pagi pun ridho. Tetapi bukankah Syeh… Assyeh Al Bana sekalipun menyiapkan makan pagi untuk anak-anaknya. Menyiapkan waktu dan bahkan memperhatikan map demi map anak-anaknya. Satu per satu ada map nya. Disana tertulis semua catatan… anak satu, anak dua,… anak tiga,… bukankah harusnya seperti itu ? “

“Sekarang Bagaimana para Abi hari ini ? ”

Terima kasih: www.sangmurabbi.com


10 Komentar

  1. trendy mengatakan:

    trailernya udah ada di youtube belom!

  2. ichanx mengatakan:

    *belum jadi abi… masih mencari calon umi* hihihi

  3. Catatan Kecik mengatakan:

    Jangankan trailernya, yang penuh juga dah ada tuh….

  4. isma mengatakan:

    alhamdulillah, abinya shinfa… is verry abi for us.

    thanks ya dah dilink, ntar saya link balik. thanks juga utk komennya, pematik semangat utk nulis lebih banyak dan lebih bagus lagi…😉

  5. alief mengatakan:

    wah…, belum jadi abi nih…, calon umi aja belum ada. mau nyariin kah??🙂

  6. bc mengatakan:

    Jadi abi harus tanggung jawab. Oh ya mengenai kode kamus, saya tidak pernah mencoba di WP, tapi kalau bapak mau menaruh di sidebar WP ini kodenya :

    Kamus Orisinil:

    writeOptions();

  7. bc mengatakan:

    <script src="http://kamus.orisinil.com/js/searchBox.js&quot; type="text/javascript"></script>
    <form action="http://kamus.orisinil.com/&quot; name="search" onsubmit="return doSearch()">
    <b><a href="http://kamus.orisinil.com/&quot; title="dictionary on your finger">Kamus Orisinil</a>:</b><br/>
    <select name="l">
    <script type="text/javascript">writeOptions();</script>
    </select><br/>
    <input maxlength="50" name="q" size="16"/><br/><input value="Search" onclick="doSearch()" type="button"/>
    </form>

  8. maggie mengatakan:

    betul banget bi, jadi abi jangan mau tau beres aja, kasian deh umi nya. dakwah emang wajib, tapi anak2kan amanah yang jadi tanggung jawab ber2 bukan uminya aja.

  9. ahsinmuslim mengatakan:

    Dimanakah Para Abi?
    klo bapak saya lagi ada dirumah kayaknya, pergi keladang tuk menggarap sawah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: