Beranda » motivasi » MEDITATION ON LUCK (Meditasi Tentang Keberuntungan)

MEDITATION ON LUCK (Meditasi Tentang Keberuntungan)

Arsip

Jejak Langkah

  • 56,949 tapak

Boleh saja ada orang lain yang memiliki pengertian lain tentang keberuntungan. Keberuntungan yang di ukur dari besarnya limpahan materi, ia bisa jadi kawan bisa juga jadi lawan. Dalam bahasa Dalai Lama dalam The Art of Living: “Even though one may have a lot material possession, if one is mentally poor, then one will always feel lacking and always want more”. Berapa pun materi yang dimiliki manusia, bila ia miskin secara mental, maka yang tersisa hanya kehidupan yang serba kurang. Dengan demikian, tanpa kesediaan untuk melakukan perubahan mental di dalam, kekayaan materi mana pun hanyalah lawan kehidupan yang teramat menakutkan.

Diterangi oleh cahaya-cahaya pengertian seperti ini, mungkin baik untuk memulainya dari sebuah langkah: sikap. Dari sikap inilah transformasi keberuntungan bias dilakukan. Dengan sikap yang baik, semua hal terlihat penuh keberuntungan. Orang yang kita temui, barang yang kita dapatkan, setiap pengalaman yang dilalui, semuanya terlihat penuh keberuntungan.

Coba perhatikan apa yang ditulis pakar Feng Shui kaliber international bernama Lilian Too dalam Inner Feng Shui : “All the good health you enjoy. You are lucky even to be alive, with all the wars, diseases and accidents in the world! When you adopt this perspective on life, you realize how really lucky you are.” Semua hal yang kita sudah, sedang dan akan lalui sebenarnya penuh keberuntungan. Bahkan perang, kecelakaan, dan penyakit pun membawa keberuntungan. Bila sudah sampai di sini, baru manusia sadar betapa beruntung hidupnya.

Dengan bahan-bahan keberuntungan seperti ini, mungkin layak direnungkan untuk mengolah kembali beberapa renungan berikut:

Dalam setiap keadaan, akan baik sekali kalau berkonsentrasi pada sikap.

Dari sikap inilah, transformasi keberuntungan bias dilakukan.

Sebagaimana sudah ditulis sebelumnya, orang baik terlihat baik, orang jahat juga terlihat baik, kalau kita cukup baik.

.

: Gede Prama/Rumah Kehidupan Penuh Keberuntungan/Meditation on luck/PT Gramedia Pustaka Utama/Cetakan kedua-Juli 2005

.


2 Komentar

  1. Lyla mengatakan:

    maaf ni baru Ol jadi baru bisa kunjungan balik.. makasih ya mas dah berkunjung ke blog ku…salam kenal juga sambil tukeran link. blognya udah saya link. link balik yaa…trims…

  2. dee mengatakan:

    semoga sy juga bs bersikap baik.. dan mensyukurin smua yg sy miliki sekarang tanpa berhenti berusaha.. nice post.. memberikan inspirasi..

    thx ya udah mampir ke blog sy.. slm kenal..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: