MATERI ( : UANG )

Uang, Kesejahteraan…. adalah hal yang tidak bisa dipisahkan. Tapi uang adalah bukan satu-satunya penyebab kesejahteraan. Bagaimana kesejahteraan akan dapat di raih saat keserakahaan dan lalu luntas uang tanpa kendali ? Kendali akan menjadi hal yang sangat penting dalam mencapai kesejahteraan, sehingga Manager nafsu dan ego harus dihadirkan dalam diri kita. Dia harus mampu untuk mengendalikan dan mengatur antara kebutuhan dan keinginan.

Kebutuhan pasti ada batas dan ukurannya, tapi kalau keinginan sangat tidak terbatas dan sangat tidak terukur. Makan, minum, sekolah, rumah sakit, infaq, sodakoh dan zakat, sebesar apapun masih bias kita menghitung dan mengukurnya. Mesin hitung pun masih mampu untuk menjumlah, mengurang, kali, dan membaginya. Tapi yang namanya keinginan sangat tidak bisa dihitung, dipenuhi serta dipuaskan.

Yang harus selalu menjadi pertanyaan adalah apakah Uang telah menjadi penguasa atas hidup kita atau kita yang menjadi penguasa atas uang? Apakah kita di atur oleh uang atau kita yang mengatur uang?

Saat jawaban kita peroleh maka saat itu juga makna kesejahteraan mulai kita fahami.

.

gambar: dream-dollar.com/wallpaper/wp.money

About these ads

About bapakethufail

Mempunyai satu istri dan empat orang anak. Bekerja di instansi pemerintah tepatnya di Depkeu Ingin belajar untuk jujur.... minimal kepada NYA Hobi membaca (apa saja) Lihat semua pos milik bapakethufail

3 responses to “MATERI ( : UANG )

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: